Jakarta, LiputanIslam.com–Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan bertemu dalam debat terbuka yang diselenggarakan oleh KPU DKI. Sebagai langkah pengamanan, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 300 personelnya selama kegiatan tersebut.

“Nanti masuknya 1 calon ada 100 orang (personel polisi), jadi 300 di dalam, saya rasa cukup. Karena nanti akan dipublikasikan atau disiarkan langsung oleh beberapa media,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Debat kandidat akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat pertama digelar pada 13 Januari, debat kedua pada 27 Januari, dan terakhir pada 10 Februari 2017.

Kapolda mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan tim suskses (timses) masing-masing pasangan calon untuk sama-sama menjaga.

“Pengamanan maksimal, untuk bisa debat dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Iriawan menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penyekatan kepada para pendukung ketiga pasangan yang mungkin datang ke lokasi. Terkait kemungkinan kemacetan arus lalu lintas yang timbul saat debat, Iriawan mengatakan pengalihan arus dilakukan situasional.

“Nanti kita lihat situasi, mungkin kalau Jumat malam karena hari pulang kerja, tidak akan terlalu. Kita akan koordinasi besok,” tandasnya.  (ra/detik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL