Foto: Illustrasi/lifehack.org

Foto: Illustrasi/lifehack.org

LiputanIslam.com – Kadang kala kita merasa gagal dari waktu ke waktu. Namun, hal tersebut merupakan perasaan biasa saja. Disisi lain kamu sebetulnya perlu mencari cara bagaimana memandang dirimu sendiri dan kehidupanmu dari sudut pandang yang berbeda. Terkadang kita memilih untuk menghiraukan hal-hal kecil.

Bukan berarti bahwa kamu bukanlah seorang miliarder, tidak tinggal di sebuah istana, dan tidak memiliki super car, hal-hal tersebut bukanlah sebuah tolak ukur bahwa kamu seorang yang gagal. Faktanya. beberapa hal ini justru menunjukkan hal yang sebaliknya.

Seperti diadaptasi dari lifehack.org, berikut adalah 20 tanda-tanda bahwa kamu berada di jalur kesuksesan:

Previous…

15. Kamu menolak untuk menjadi korban.

Kamu tahu bahwa kehidupan tidak selalu memihak pada dirimu. Sering kali kamu adalah salah satu pencipta dari pengalaman kehidupan. Orang sukses tahu hal ini dan menolak untuk dikontrol oleh pengalaman hidup. Mereka tetap naik dan menaklukkannya.

16. Kamu tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan.

Kamu tahu bahwa tidak semua orang bisa kamu bahagiakan. Seringkali standar kehidupan dalam masyarakat  terkadang tidak realistis. Tetaplah jujur pada diri sendiri dan cintai dirimu apa adanya.

17. Kamu selalu terlihat pada sisi terang.

Hidup kadang dapat dipenuhi dengan rasa kekecewaan, itupun jika kamu memilihnya dengan cara demikian. Sebaliknya, pengalaman tersebut justru dapat dijadikan pelajaran. Tidak ada satupun pengalaman yang buruk selama kamu bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

18. Kamu menerima apa yang tidak dapat kamu ubah.

Hadapi, banyak hal yang tidak bisa kamu ubah dalam hidup ini. Apa yang bisa kamu ubah adalah bagaimana kamu memandang apa yang terjadi. Jika kamu dapat mengubah sudut pandang yang negatif sehingga menjadi positif, maka kamu adalah orang yang sukses.

19. Kamu mengubah apa yang kamu bisa ubah.

Sekali lagi hadapilah, ada banyak hal yang juga bisa kamu ubah dalam hidup ini. Orang sukses tidak duduk diam menerima hal-hal yang negatif yang dapat diubah. Mereka akan keluar dari sana dan melakukan sesuatu hal!!

20. Kamu bahagia.

Bagi saya, ini adalah definisi pamungkas tentang kesuksesan. Tak peduli berapa banyak saldo di rekeningmu, seberapa besar rumahmu, berapa banyak liburan indah yang kamu lakukan. Jika kamu BAHAGIA, maka kamu sukses dalam kehidupan.

Jika kamu tidak melihat dirimu dalam 20 kategori ini tak perlu merasa khawatir. That’s fine. Berbahagialah jika masih ada sedikit yang ada dalam dirimu, sisanya tentu akan hadir. Apa yang perlu kamu lakukan adalah tetaplah berusaha untuk lebih sukses dan lebih sukses lagi. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL