Foto: Illustrasi/lifehack.org

Foto: Illustrasi/lifehack.org

LiputanIslam.com – Kadang kala kita merasa gagal dari waktu ke waktu. Namun, hal tersebut merupakan perasaan biasa saja. Disisi lain kamu sebetulnya perlu mencari cara bagaimana memandang dirimu sendiri dan kehidupanmu dari sudut pandang yang berbeda. Terkadang kita memilih untuk menghiraukan hal-hal kecil.

Bukan berarti bahwa kamu bukanlah seorang miliarder, tidak tinggal di sebuah istana, dan tidak memiliki super car, hal-hal tersebut bukanlah sebuah tolak ukur bahwa kamu seorang yang gagal. Faktanya. beberapa hal ini justru menunjukkan hal yang sebaliknya.

Seperti diadaptasi dari lifehack.org, berikut adalah 20 tanda-tanda bahwa kamu berada di jalur kesuksesan:

Previous…

8. Kamu tidak berkeluh kesah terlalu banyak.

Karena kamu tahu bahwa sesungguhnya tak ada yang perlu dikeluhkan. Kecuali jika kamu perlu melewati beberapa pengalaman yang mengerikan dan mengalami kekalahan yang tak terbayangkan. Hampir semua yang pernah kita alami dari hari ke hari pada dasarnya adalah pengalaman yang biasa. Dan orang sukses tahu hal tersebut. Dan mereka hidup selalu dengan perasaan bersyukur.

9. Kamu dapat merayakan kesuksesan orang lain.

Bukan karena orang lain sukses itu berarti kamu gagal. Sambutlah orang yang mampu mencapai puncak. Semakin banyak energi positif yang kamu berikan kepada kemenangan orang lain, maka semakin banyak pula kamu menciptakan kemenangan itu sendiri untukmu.

10. Kamu memiliki passion yang kamu kejar.

Kamu bukanlah orang yang mandek lalu kehilangan ide. Kamu tahu bahwa dirimu memiliki sesuatu hal yang mengagumkan yang bisa kamu sumbangsihkan pada dunia. Kamu memiliki bakat dan anugerah yang unik. Kamu tidak hanya mengetahuinya, tetapi kamu juga mengejarnya.

11. Kamu memiliki sebuah harapan.

Jika kamu tidak memiliki hal yang menarik dalam kehidupanmu yang kamu rencanakan, maka lambat laun kamu akan tenggelam didalamnya. Orang-orang sukses menciptakan tujuan yang akan mereka kejar dengan penuh semangat. Mereka biarkan semangat ini yang mengisi kehidupannya.

12. Kamu memiliki tujuan yang akan terwujud.

Meskipun kegagalan adalah bagian dari hidup, kamu harus berpegang teguh pada tujuan-tujuanmu dan mimpi-mimpimu agar semuanya benar-benar tercapai sesuai dengan harapan. Kamu merasakan kemenangan itu. Dan itulah yang menjadi bahan bakar dirimu.

13. Kamu memiliki empati terhadap orang lain.

Seseorang yang tak memiliki empati seperti orang yang kosong didalamnya. Empati sama halnya dengan menebarkan cinta dan energi positif pada dunia. Orang sukses tahu hal ini. Mereka mencintai orang lain layaknya keluarga mereka sendiri.

14. Kamu mencintai dirimu dan membuka dirimu agar dicintai orang lain.

Cinta memang beresiko dan kadang-kadang membuat orang takut. Hal itu yang kita perjuangkan, namun juga mengikat kita pada satu hal yakni takut pada penolakan. Jika kamu membuka hatimu untuk mencintai dan dicintai, maka kamu adalah orang sukses. (fie)

Next…

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL