LiputanIslam.com – Panitia upaya konservasi tersebut mengatakan bahwa proyek Penpont akan membuat cetak biru tentang bagaimana aksi dan konservasi pemuda dapat membawa perubahan penting untuk planet kita.

Dua puluh pemuda memulai upaya konservasi secara ambisius di 2.000 hektar lahan untuk membantu mengatasi penurunan satwa liar Inggris.

Para sukarelawan tersebut adalah bagian dari proyek Penpont sebelumnya, yang menurut panitia merupakan upaya konservasi pemuda terbesar di dunia. Mereka akan bekerja dengan petani, penyewa, pemilik tanah, dan masyarakat lokal untuk memperbaiki habitat guna melindungi flora dan fauna setempat.

Penyelenggara konservasi tersebut mengatakan bahwa mereka berharap bisa membuat cetak biru tentang bagaimana aksi dan konservasi pemuda yang membawa perubahan. Mereka memberi kesempatan orang-orang muda dari berbagai latar belakang kesempatan untuk ikut serta dalam aksi lingkungan tersebut.

Hendrikus van Hensbergen, kepala eksekutif penyelenggara, mengatakan ia berharap upaya konservasi tersebut akan menciptakan contoh perubahan tentang bagaimana kaum muda dapat bekerja sama dengan penduduk setempat untuk melindungi alam.

“Lingkungan kami sudah berada di titik kritis ketika kami datang,” kata Van Hensbergen.

Sebuah laporan PBB baru-baru ini menyerukan upaya perubahan transformatif untuk mencegah krisis kepunahan.

“Sekarang adalah waktu untuk mengambil tindakan positif guna membalikkan kerusakan ekologi dan iklim serta memulihkan alam, menghentikan hilangnya keanekaragaman hayati dan bertindak sebagai solusi untuk iklim”.

Inisiatif ini datang ketika para pemuda membuat suara mereka didengar dengan cara mogok sekolah dan dengan mengambil bagian dalam aksi langsung untuk mengatasi Kepunahan.

Baca juga: Perubahan Iklim Akibatkan Gelombang Panas Eropa

“Tidak ada waktu lain yang lebih baik untuk membangun energi positif ini dengan upaya transformatif yang dipimpin oleh kaum muda di Inggris,” katanya.

“Kami berharap proyek Penpont ini bisa dijadikan sebagai mercusuar harapan dan inspirasi bagi inisiatif serupa di seluruh dunia.”

Upaya konservasi ini akan diluncurkan di Brecon Beacons pada hari Selasa. Gareth Davies, seorang petani penyewa yang keluarganya telah bertani di perkebunan selama tiga generasi, mengatakan: “Kami berharap dapat bekerja sama dengan para pemuda yang bersemangat ini untuk menunjukkan bagaimana pemulihan alam dapat berjalan seiring dengan praktik pertanian berkelanjutan, untuk memastikan kami memelihara tanah yang sehat, air bersih dan spesies satwa liar yang penting di masa depan.”

Para pemimpin pemuda akan mulai dengan melakukan survei ekologis dari situs 322 hektar bersama siswa dari berbagai sekolah. Mereka berencana untuk menyusun proyek restorasi untuk tanah, dan berharap untuk menggunakan hasil proyek upaya konservasi tersebut untuk membantu mendidik anak-anak.

Kondisi alam di Inggris lebih buruk daripada negara-negara lain. Populasi hewan langka telah menurun dua pertiga sejak tahun 1970, menurut laporan terbaru.

Deep Shah, seorang anggota kelompok berusia 16 tahun dari London, mengatakan, ”Semakin banyak orang perlu peduli dengan lingkungan kita di Inggris dan sekitarnya, dan harapan kami adalah bahwa upaya proyek konservasi perintis ini akan menginspirasi orang lain untuk mengikuti jejak kami dan memicu reaksi berantai dari proyek serupa. Jika kita bisa melakukannya, lalu mengapa kamu tidak bisa?” (Ay/Guardian)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*