Petisi di Change.org

Petisi di Change.org

Jakarta, LiputanIslam.com – Resah dengan semakin maraknya aksi pendukung teroris transnasional yang terang-terangan menyebarkan isu sekterian, mengundang keprihatinan di masyarakat. Apalagi, pemerintah terkesan kurang tanggap dalam menindak-lanjuti gerak-gerik mereka.

Di Ciputat, Jakarta, Solo, Malang, dan Makassar, pendukung ISIS berhasil melakukan sosialisasi dan bai’at kepada pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi. Mereka, melalui media, juga gencar mengajak kaum Muslimin untuk berbai’at dan berjihad untuk menegakkan “Khilafah Islam”.

Salah satu media yang konsisten menyebarkan sekterian dan menyeru jihad adalah Arrahmah.com dan Voa-Islam.com. Kedua situs ini, oleh Pimred Nu Online, Syafi’ Alielha, disebut sebagai situs penebar kebencian.

Abdullah Assegaf, demikian namanya, membuat petisi di Change.org untuk meminta kepada aparat kepolisian di Indonesia untuk bertindak tegas, dengan menutup situs-situs tersebut. Abdullah menyatakan kekhawatirannya, jika suatu saat apa yang terjadi di Timur Tengah, akan menyebar sampai ke Indonesia. Berikut ini, isi petisinya:

Mari kita anjurkan kepada pihak kepolisian untuk menutup situs-situs penganjur jihad seperti Arrahmah.com dan Voa-Islam.com.

Saat ini Timur Tengah sedang digoncang oleh isu sektarian yang semuanya hanya menjalankan agenda Zionisme. Dalam menjalankan tujuannya, umat Islam diadu domba sehingga memfitnah satu sama lain dengan isu mazhab yang telah usang dan tidak berdasar.

Saat ini di Indonesia mulai merebak ajaran ajaran intoleran berkedok memurnikan agama dan menganjurkan berjihad untuk memerangi pemerintah yang mereka anggap zalim. Mereka mencoba meruntuhkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.  Mereka ingin mencontoh pola di negeri Timur Tengah , dimana teroris hanya menuhankan uang dan sedang gencar mempropagandakan Khilafah dan mengajak umat Islam untuk berjihad.

Mohon kontribusinya  dari seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan agar pemerintah segera ambil tindakan kepada bibit-bibit masalah kaum intoleran yang sekarang sudah sangat berani memunculkan eksistensinya pada khalayak umum. Bukan tidak mungkin mereka  akan masuk kerumah rumah kalian dan akan memaksa kalian untuk mengikuti mereka dengan menggunakan kekerasan.

Katakan tidak untuk radikalisme dalam bentuk apapun, kami tidak ingin kaum intoleran tumbuh subur di Nusantara, yang memaksakan kehendak dengan menjual agama.

 Untuk: 
Kapolri Jendral SUTARMAN,
 

Menyerukan kepada kepolisian untuk bertindak menutup situs ini dan memeriksa pengurusnya dan membubarkan perkumpulannya sampai tuntas. [ba]

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL