thaksin yingluckBangkok, LiputanIslam.com — Mantan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra bertemu dengan kakaknya, Thaksin Shinawatra, mantan perdana menteri yang kini tinggal di pengasingan, di Paris, Kamis (24/7), demikian laporan media Thailand.

Yingluck berangkat dari Thailand Kamis pagi untuk memulai liburan ke Eropa, yang berlangsung selama sekitar 20 hari. Setiba di bandara Paris, ia disambut oleh Thaksin, demikian laporan Bangkok Post, mengutip gambar anak Thaksin Panthongtae Shinawatra yang diposting di Instagram di Kamis sore.

Gambar ini menunjukkan Thaksin memeluk seorang wanita, yang tidak disebutkan identitasnya. Meskipun wajah perempuan itu tidak terlihat pada gambar, pakaiannya cocok seperti yang terlihat dikenakan Yingluck ketika ia meninggalkan bandara Suvarnabhumi di Bangkok.

Thaksin yang digulingkan oleh kudeta militer pada tahun 2006, melarikan diri dari negaranya pada tahun 2008 untuk menghindari hukuman dua tahun penjara.

Yingluck mulai liburannya di tengah spekulasi bahwa dia mungkin tidak akan kembali untuk menghadapi kasus korupsi yang menjeratnya. Ia didakwa lalai menjalankan tugasnya mengawasi program subsidi beras yang kontroversial.

Jika terbukti bersalah, ia bisa menghadapi hukuman penjara serta larangan lima tahun dari politik.

Sebelum menaiki pesawatnya, Yingluck berjanji kepada wartawan di bandara Suvarnabhumi bahwa dia akan kembali pada bulan Agustus. Sebelumnya ia dikabarkan akan menghadiri perayaan ulang tahun ke-65 Thaksin di Prancis pada tanggal 26 Juli.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL