foto: kompas

foto: kompas

Jakarta, LiputanIslam.com — Massa dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), yang dimotori Front Pembela Islam dan puluhan ormas lainnya, kembali turun ke jalan untuk menyuarakan penolakan kepada Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka sepakat untuk menurunkan Ahok. Dalam demo kali ini, GMJ juga membentuk Presidium Penyelamat Jakarta.

Ada beberapa nama yang masuk sebagai Presidium Penyelamat Jakarta, yaitu Fakhrurozy, Aswi Munawir, Ahmad Baidawy dan beberapa tokoh Dari ormas Islam dan Betawi. Setelah lima menit berunding, Presidium memilih secara aklamasi Fakhrurozy sebagai Gubernur Tandingan DKI Jakarta. Selanjutnya GMJ dan kawan-kawan hanya mengakui Fakhrurrozy sebagai gubernur yang sah.

Seusai dipilih sebagai gubernur tandingan, Fakhrurrozy pun berpidato di hadapan massa. Ia berjanji akan amanah menjalankan tugasnya.

“Demi Allah saya akan menjalankan amanah oleh seluruh masyarakat Jakarta dalam rangka kebenaran saya, dan masyarakat Jakarta akan terus menurunkan Ahok,” ujar Fakhrurozy Ishaq usai dipilih sebagai gubernur tandingan.

Fakhrurozy meminta anggota DPRD untuk gunakan interpelasi hak angket untuk menurunkan Ahok. “Saya siap untuk tugas yang diamanatkan presidium. Saya minta DPRD segara lancarkan hak interpelasi dan hak angket untuk turunkan Ahok,” tegasnya.

Dari laporan metrotvnews, massa kemudian bergerak menuju ke depan kantor Balai Kota DKI Jakarta. Mereka berniat menduduki dan mengusir Ahok dan mempersilakan Fakhrurozy menduduki Balai Kota.

Ahok: Kenapa Ngga Bikin Tuhan Tandingan?

Ahok menyatakan tak mau pusing-pusing memikirkan keberadaan gubernur tandingan. Terlebih, menurut Ahok, yang mengangkat Fakhrurzory sebagai gubernur adalah FPI. “Kenapa nggak bikin Tuhan tandingan sekalian,” kata Ahok, 1 Desember 2014.

Ahok sudah tak mau dipusingkan dengan ulah FPI. Menurut Ahok, ia lebih memilih bekerja ketimbang memikirkan kelakuan ormas itu. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL