Julian Assange, Founder and Editor-in-Chief of WikiLeaks speaks via video link during a press conference on the occasion of the ten year anniversary celebration of WikiLeaks in Berlin, Germany, October 4, 2016. REUTERS/Axel Schmidt

London, LiputanIslam.com—Situs WikiLeaks akan merilis dokumen-dokumen baru yang berhubungan dengan pemilihan presiden AS. Demikian kata pendiri Wikileaks, Julian Assange, lewat video yang diputar di hari ulang tahun ke-10 organisasi itu di Kedutaan Ekuador di London (4/10/16).

“Data yang akan dirilis oleh WikiLeaks sebelum akhir tahun ini akan berpengaruh kepada tiga organisasi kuat dari tiga negara yang berbeda, dan juga tentang proses pemilihan suara AS,” kata Assange kepada jurnalis yang berkumpul di Berlin.

Assange menambahkan, dia tidak bertujuan untuk merugikan kandidat presiden dari partai Demokrat, Hillary Clinton, dengan data-data yang dirilisnya.

“Ada banyak kesalahan informasi tentang saya dan publikasi Wikileaks yang menyatakan bahwa kami ingin merugikan Hillary Clinton atau atau saya tidak suka Hillary Clinton. Semua informasi itu salah,” katanya.

Email dari Komite Nasional Demokrat (DNC) yang sebelumnya dirilis oleh WikiLeaks memperlihatkan ketidaknetralan badan itu terhadap rival Clinton, yaitu Senator asal Vermont, Bernie Sanders.

Email tersebut berasal dari tujuh staf DNC dari January 2015 sampai Mei 2016. Dalam salah satu isi email tertanggal 2 Mei 2016,  sekretaris publik Mark Paustenbach, berpesan kepada direktur komunikasi, Luis Miranda untuk membuat media AS menggambarkan kampanye Sanders sebagai sebagai salah satu kampanye yang “kacau.” (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL