Warung Sedekah

Sumber Foto: Wahyu Hidayat

LiputanIslam.com — Ditengah minimnya kepedulian para pejabat negara pada umumnya terhadap keadaan rakyatnya, di sudut sana masih ada hati tulus yang digerakkan Allah untuk melakukan sesuatu yang dapat meringankan beban saudaranya.

Adalah Warung Sodaqoh, yang bertempat di alun-alun Kota Pekalongan, yang dibuka khusus untuk fakir miskin dan kaum dhuafa. Bila Anda tidak punya uang untuk makan, Warung Sodaqoh dengan ikhlas hati akan membantu mengganjal perut yang lapar.

Silahkan ajak keluarga, teman, atau kenalan Anda yang sedang kesusahan ke warung tersebut dan tidak akan diminta bayaran sepeserpun. Menu masakannya cukup beragam. Ada ayam opor, nasi megono, telur bacem, telur ceplok, sampai daging rendang. Semua pengunjung dilayani dengan sepenuh hati. Namun bila Anda punya sedikit rezeki, Anda bisa membantu seribu dua ribu rupiah dan dimasukkan ke tempat yang telah disediakan.

Warung Sodaqoh buka tiap hari, mulai pkl. 06.00 – 09.00 waktu setempat. Tiap hari, banyak saudara saudara kita yang berprofesi sebagai tukang becak, kuli panggul, hingga pengemis yang makan di situ.

Menurut informasi dari sumber, warung tersebut dibuka dan dibayai oleh seorang yang mengaku sebagai ‘Hamba Allah’, yang memiliki tujuan mulia. Yang pertama, beliau ingin membantu orang yang kekurangan. Yang kedua, ingin mengembalikan fungsi alun-alun sebagai tempat favorit rakyat kecil dimana bisa mendapatkan makanan yang murah bahkan gratis. Yang ketiga, beliau berharap tindakannya ini mampu menggugah atau memberikan inspirasi kepada orang-orang yang kaya dan mampu untuk lebih peduli dengan kondisi saudara-saudaranya yang hidup di dalam garis kemiskinan.

Sumber: Wahyu Hidayat (LiputanIslam/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL