Sumber: misterpangalayo.com

Singkawang, LiputanIslam.com– Wakil walikota Singkawang, Irwan mengapresiasi kehadiran pihak UGM yang ingin meneliti dan memfilmkan keharmonisan masyarakat dan umat beragama di Singkawang. Menurut Irwan, pemerintah daerah dan warga Singkawang merasa bangga sebagai bagian dari kota yang paling toleran di Indonesia.

“Kita sangat mengapresiasi ada universitas ternama UGM fakultas Filsafat yang tertarik ingin meneliti lebih dalam tentang kehidupan kebihnekaan, keragaman, yang memang Singkawang miliki, dan memang sungkawang ini sangat plural, terlebih menyangkut multikultural, baik agama, etnis dan budaya,” ucapnya di Singkawang, Kalimantan Barat, pada Senin (1/7).

“Apa yang dilakukan oleh Fakultas Filsafat UGM, dan masyarakat Singkawang tentunya berbangga, Singkawang dapat menjadi pusat studi lokasi penelitian menyangkut nilai – nilai, perihal kota Singkawang menjadi kota Tertoleran se-Indonesia,” ungkapnya.

Baca: Jaga Toleransi, Ketua PWNU NTT Jadi Panitia Pesparani 2020

Irwan mengaku, pihaknya siap menjadi contoh dalam hal kehidupan toleransi di Indonesia. “Hal seperti ini harus di ketahui oleh masyarakat luas, mari kita jaga kota kita tetap menjadi kota yang damai, aman, nyaman dan bahagia,” tuturnya.

“Kita harus menjadi model contoh bagi yang lain dalam hal memiliki sifat toleran, tanpa melihat suku, bangsa, agama, dan warna kulit,” tambah Irwan. (aw/tribun).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*