anti saudi london2London, LiputanIslam.com — Ratusan warga Inggris melakukan aksi demonstrasi menentang agresi Saudi Arabia di Yaman di depan kantor Kedubes Saudi Arabia di London.

“Kami berdiri di sini untuk meminta mereka (Saudi Arabia) menghentikan agresinya terhadap rakyat Yaman. Mereka memborbardir siang dan malam tanpa alasan,” kata seorang demonstran kepada Press TV, Senin (13/4).

Saudi Arabia dan koalisinya melancarkan serangan militer ke Yaman tanpa mandat PBB sejak tanggal 26 Maret lalu. Dengan alasan memulihkan kekuasaan presiden terguling Mansour Hadi, aksi tersebut telah menewaskan lebih dari 1.000 orang warga sipil Yaman, termasuk wanita, anak-anak dan para pengungsi.

“Kami percaya ini adalah bencana bagi rakyat Yaman, yang mengalami pemboman seperti itu, yang tidak menciptkan dasar apapun bagi penyelesaian politik. Sebaliknya hal ini justru akan semakin membuat rakyat Yaman semakin miskin,” kata demonstran lainnya.

Para demonstran juga mengecam media-media barat yang seperti membisu melihat kekejaman agresi Saudi tersebut dan dampaknya bagi rakyat Yaman.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL