London, LiputanIslam.com—Polisi di Inggris melancarkan investigasi kejahatan kebencian setelah sejumlah warga menerima surat yang meminta mereka menyerang kaum Muslim.

Polisi di kawasan Yorkshire barat melaporkan telah menerima 6 laporan penerimaan surat yang bertuliskan “Hukum seorang Muslim pada 3 April 2018”. Begitu pula dengan polisi London dan Birmingham.

Seorang pejabat di kota Bradford yang juga menerima surat itu, mengaku sangat “ketakutan” ketika membaca isinya.

“Saya pikir ini dikirim oleh sekelompok orang dengan tujuan memicu kebencian rasial,” kata pejabat itu kepada The Telegraph.

“Kekhawatiran saya adalah [surat] ini diterima oleh orang-orang marah di Bradford yang hanya butuh dorongan untuk beraksi. Beberapa orang mungkin melihat ini sebagai lelucon. Saya tidak.”

Surat ini menawarkan “penghargaan” kepada siapa saja yang melakukan kekerasan kepada Muslim, dari serangan verbal sampai membakar atau mengebom masjid.

Di dalam surat ini, disebutkan sistem penilaian dengan poin. Jika “berhasil” menarik kerudung seorang wanita Muslim, poin yang ditawarkan adalah 25. Sementara poin 2.500 ditawarkan untuk yang bisa “mengebom Mekkah.”

Sebagai tambahan, surat ini mengajak orang-orang untuk “menyiksa” dan “membantai” Muslim di hari kejahatan Islamophobia pada 3 April mendatang.

Polisi metropolitan London telah mengumpulkan lebih dari 1.200 kasus kejahatan kebencian kepada Muslim sejak April 2016 sampai Maret 2017. Data ini menunjukkan lonjakan nyata kasus Islamophobia di negara Ratu Elizabeth itu. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*