netanyahuLondon, LiputanIslam.com — Warga Inggris menggelar petisi yang menyerukan penangkapan terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang akan mengunjungi Inggris bulan depan.

Petisi berjudul “Benjamin Netanyahu harus ditangkap karena kejahatan perang saat tiba di London” itu tersedia juga di situs milik pemerintah dan parlemen Inggris karena hak menyampaikan pendapat yang dilindungi di Inggris.

“Benjamin Netanyahu akan mengadakan sejumlah pertemuan di London bulan September ini. Di bawah hukum internasional, ia harus ditangkap karena kejahatan perang saat tiba di Inggris, atas pembantaian 2.000 warga sipil (Palestina) tahun 2014,” tulis petisi tersebut.

Lebih dari 26.000 orang telah menandatangani petisi ini hingga hari Senin siang. Demikian seperti dilaporkan Press TV.

Berdasarkan hukum yang berlaku, pemerintah harus memberikan tanggapan setelah petisi tersebut ditandatangani oleh lebih dari 10.000 orang. Sementera sebuah petisi yang ditandatangani oleh lebih dari 100.000 orang harus dibahas di parlemen.

Batas akhir dari petisi ini adalah pada tanggal 7 Februari 2016.

Pada tanggal 5 November lalu Amnesty International menyatakan Israel telah membunuh ‘ratusan’ warga sipil Palestina dalam serangan yang dilancarkan di Gaza tahun 2014. Tindakan itu dianggap sebagai kejahatan perang.

Otoritas Palestina menyatakan lebih dari 2.200 warga Palestina tewas dan 11.100 orang terluka dalam aksi tersebut.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL