try-to-break-the-record-of-india_organ-donorManila, LiputanIslam.com Mahasiswa Universitas Politekhnik Filipina (Polytechnic University of the Philippines-PUP) bersama masyrakat setempat, turut berpartisipasi dalam kampanye sumbangan organ besar-besaran yang diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan Wilayah Ibukota Nasional bersama Philippine Network for Organ Sharing (PhilNOS) di area kampus PUP, Jum’at(28/2) kemarin.

Ribuan masyarakat Filipina ini menjalani sumpah untuk menyumbangkan ginjal dan bagian-bagian tubuh  lainnya nanti setelah kematian mereka. Menurut situs Straits Times, Kementerian Kesehatan menyatakan, donasi yang dilakukan secara bersama-sama ini juga ditujukan untuk memecahkan rekor dunia untuk donasi organ.

“Jika suatu saat mereka mengalami kecelakaan yang tentu saja tidak diharapkan, kemudian mereka dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia, maka dokter sudah tahu apa yang musti dilakukan,” jelas Wakil Sekretaris Menteri Kesehatan, Erik Tayag pada AFP

“Rekor baru telah tercapai dengan mendaftarnya 3.548 orang guna mendapatkan kartu pendonor organ dalam rentang waktu hanya satu jam,” tambahnya.

Hal ini melampaui rekor India untuk Guinness World Record  dimana hanya mencapai 2.755 orang pada donasi organ massal yang diselenggarakan di Gujarat tahun lalu.(lb/straitstimes)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL