Sumber: radarnusantara.com

Bekasi, LiputanIslam.com– Ratusan warga Kota Bekasi Jawa Barat melakukan ikrar kesetiaan pada ideologi negara Pancasila pada Sabtu (31/8). Ketua Pelaksana, Jesa menegaskan bahwa kesetiaan pada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah suatu hal yang tidak bisa ditawar-tawar. Pancasila adalah bersifat final.

“Kami warga Negara Republik Indonesia menyatakan tidak boleh ada tawar-menawar terhadap Pancasila, UUD 1945, dan NKRI”, ucapnya.

Atas kerjasama antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi maka ikrar terselenggara. Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi, King Vidor mengatakan ikrar setia Pancasila adalah wujud komitmen masyarakat Kota Bekasi selaku warga negara Indonesia untuk menjaga dan melaksanakan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ingin Pancasila dipahami bukan hanya sebatas teks tapi kita ingin Pancasila itu benar-benar diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dalam gerak keseharian,” ungkapnya.

Baca: Mahfud MD: Pancasila Tidak Bisa Diganti Dengan Konsep Lain

“Pancasila sudah tidak bisa ditawar karena itulah yang menjadi perekat dan menyatukan kita sebagai bangsa,” tambahnya. (aw/tempo/antara).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*