Washington, LiputanIslam.com–Lebih dari 1 per 5 warga Amerika mengungkapkan bahwa ketidakpuasan terhadap pemerintah dan kepemimpinan politik merupakan masalah paling besar yang dihadapi AS. Sebaliknya, hanya kurang dari 1 per 3 yang merasa puas dengan pemerintah. Demikian laporan survei terbaru dari lembaga Gallup yang dikutip Presstv pada Minggu (16/4).

Gallup menemukan bahwa ketidakpuasan atas kinerja pemerintah menjadi masalah terbesar yang disebutkan responden, diikuti dengan masalah kesehatan, imigrasi, dan ekonomi.

Dahulu, tingkat kepuasan terhadap pemerintah pernah mencapai lebih dari 50 persen pada bulan Januari 2004.

“Sebagian besar rasa ketidakpuasan berasal dari penilaian terhadap presiden mereka (Trump). Ketika disuruh menyebutkan masalah negara yang paling krusial, sebagian besar warga Amerika menyebutkan ‘Donald Trump’,” tambah lembaga Gallup.

Gallup mencatat bahwa tingkat kepuasan kronis Amerika dengan pemerintahan mungkin akibat dari politik rasis dan siklus berita-berita yang tidak pernah berakhir memuat media partisan.

Persentase tertinggi ketidakpuasan warga AS terhadap pemerintah adalah di masa krisis Watergate tahun 1973 – 1974. Krisis Watergate adalah krisis skandal politik paling terkenal dan krusial dalam sejarah Amerika yang akhirnya menumbangkan mantan presiden Richard Nixon dulu. (AL/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL