Sumber: antaranews.com

Tangerang, LiputanIslam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa Indonesia harus menjadi negara maju dengan cara memperkuat ekonomi, meningkatkan kualitas SDM, dan menghilangkan kemiskinan. Sebab menurutnya, jika terbelakng dan miskin maka akan mudah dibujuk dan dipermainkan.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Ma’ruf saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi  di Masjid Jami’ Baitul Muhtadi di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu (9/11) malam.

“Kemiskinan itu, kata Rasulullah, hampir bisa membawa orang kepada kekafiran. Kemiskinan itu bisa membuat orang menjadi kafir karena lemah, mudah dibujuk, mudah diprovokasi, mudah dibeli imannya karena dia miskin,” katanya.

Kiai Ma’ruf menjelaskan, untuk mencapai negara maju itu kita harus mampu terlepas dari perangkap pendapatan menengah (middle income trap). Ekonomi kita harus kuat. Begitu juga dengan masyarakat kita mesti kuat dan berdaya saing tinggi.

Baca: Ketika Bangsa Ini Tak Lagi Membutuhkan Pahlawan

“Kita ingin Indonesia menjadi negara maju, negara yang ekonominya kuat. Makanya, warganya juga harus kuat, mampu mengembangkan dunianya, harus pintar, harus bisa hidup layak,” tegasnya. (aw/dream/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*