Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi sikap warga Nahdlatul Ulama (NU) yang tidak ikut aksi 22 Mei di Jakarta kemarin. JK mengaku gembira atas sikap NU yang menolak aksi massa yang mengarah pada polarisasi tersebut.

Demikian itu disampaikan Wapres JK saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Gedung PBNU, Jakarta, pada Kamis (23/5).

“Kita semua menghargai dan gembira atas sikap NU, memasuki Ramadhan ini betul-betul kita mengutamakan bagaimana kita meningkatkan amal ibadah kita semuanya,” ucapnya.

Baca: PBNU Imbau Seluruh Komponen Bangsa Rajut Kembali Persatuan

Menurutnya, sikap yang diambil NU ini sangat penting, setidaknya tidak menambah kekisruhan dan kerusuhan di Jakarta yang terjadi dua hari belakangan ini. “(Khususnya) tidak ikut dalam suatu perbedaan-perbedaan politik yang menyebabkan adanya kerusuhan yang terjadi dalam 1-2 hari terakhir ini,” katanya.

Pada acara tersebut, hadir juga Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Saiq Aqil Siradj, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Mahfud MD, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan keluarga besar NU lainnya. (aw/republika/NU).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*