rob fordToronto, LiputanIslam.com — Walikota Toronto, Kanada, Rob Ford, yang tersandung kasus obat-obatan terlarang, dikabarkan telah menghilang setelah melakukan kunjungan di AS.

Ford (44 tahun), dilaporkan telah terbang dengan pesawat charteran ke kota Chicago minggu lalu setelah beredarnya foto-fotor lebih banyak yang membuktikannya sebagai pecandu obat terlarang. Sebelumnya kantor Walikota Toronto mengumumkan Ford akan cuti sementara sembari menjalani rehabilitasi.

Namun setelah mendarat di Chicago, dikabarkan Ford membatalkan niatnya untuk berobat di Amerika.

“Ia membatalkan secara sukarela rencananya untuk masuk Amerika,” kata Roy Norton, Konjen Kanada di Chicago kepada media Amerika Globe and Mail, minggu lalu. Sejak itu keberadaan Ford tidak diketahui hingga sekarang.

Beberapa orang dekat Ford menegaskan bahwa ia tengah menjalani rehabilitasi, namun tidak menyebutkan keberadaannya.

“Walikota 100 persen sedang menjalani rehabilitasi. Saya jamin itu,” kata pengacara Ford, Dennis Morris, kepada CBC hari Selasa (6/5). Tentang lokasi rehabilitasi itu, sang pengacara hanya menyebutkan, “kemungkinan dekat Timbuktu.”

“Ya, untuk ke sejuta kalinya saya katakan, Rob Ford tengah menjalani program rehabilitasi,” kata saudara sang walikota Councilor Rob Ford kepada media yang sama. Ketika ditanyakan lokasinya, ia hanya menjawab, “itu urusan yang bersangkutan.”

Keberadaan Ford yang misterius, terlebih lagi dengan kasus yang membelitnya telah membuat warga kota terbesar di Kanada itu marah.

“Saat ini tidak ada orang di kota ini yang percaya lagi padanya. Jika satu pesawat mendarat dan ia tidak keluar, ia harus menjelaskan kepada penduduk kota dimana ia akan menjalani pengobatan,” kata Giorgio Mammoliti, seorang pejabat Toronto.

Pada tanggal 30 April lalu Globe and Mail merilis gambar yang memperlihatkan Ford tengah mengkonsumsi obat terlarang. Pada hari yang sama Toronto Sun merilis gambar Ford yang tengah mabuk menyerang lawan politiknya. Gambar-gambar itu sontak menjadikan Ford sebagai bahan olok-olok di dunia internasional.(ca/russia today)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL