Sumber: banten.antaranews.com

Lebak, LiputanIslam.com– Wakil Bupati Lebak Banten, Ade Sumardi mengatakan bahwa proses penyebaran Islam di Indonesia dilakukan dengan damai, tidak dengan perang. Para wali dan ulama menyebarkan Islam di wilayah nusantara dengan ketulusan, keikhlasan, dan penuh dengan budi pekerti.

“Tidak ada dalam sejarah, wali memaksa orang-orang di nusantara untuk memeluk Islam,” katanya pada forum silaturahmi dan pengajian di Masjid Baiturrahman, Wewengkon Kasepuhan Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (17/7).

Menurut Ade, kegiatan silaturahmi dan pengajian dapat mencegah berkembangnya paham radikalisme dan paham yang menyesatkan. “Pengajian ini telah berjalan dengan baik untuk memberikan pengetahuan agama Islam dengan benar,” ucapnya.

Baca: Kemenag: Paham Radikalisme Terus Meningkat

Umat beragama dan semua lapisan masyarakat hendaknya terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Disadari atau tidak, ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah umat Islam Indonesia. Karena itu, melalui pengajian dapat meningkatkan ukhuwah serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

“Kami yakin dengan persatuan akan membawa kesejahteraan umat,” tambah Ade. (aw/republika/antara).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*