putinMoskow, LiputanIslam.com — Presiden Rusian Vladimir Putin memerintahkan penghancuran produk-produk makanan ilegal yang masuk dari negara-negara Barat yang masuk dalam daftar sanksi ekonomi Rusia.

Hal itu disampaikan Putin dalam rapat kabinet hari Jumat (24/7). Demikian seperti dilansir Press TV. Penghancuran produk-produk ilegal itu sebelumnya diusulkan oleh Menteri Pertanian Alexander Tkachev.

“Baik. Mari kita terima usul Menteri Pertanian. Saya perintahkan aparat pemerintah bekerjasama dengan para ahli hukum untuk memecahkan masalah ini dengan tepat,” kata Putin setelah menerima usulan Tkachev.

Dengan perintah itu maka produk-produk ilegal tersebut akan dihancurkan di tempat ditemukannya. Sebelumnya Rusia harus mengirim kembali produk-produk itu ke negara asalnya, hal yang dianggap merepotkan Rusia.

Rusia menerapkan larangan impor produk-produk makanan dari negara-negara Barat tahun lalu, sebagai balasan atas sanksi negara-negara Barat terhadap Rusia yang dituduh mendukung gerakan separatisme Ukraina Timur. Selain AS dan Uni Eropa, larangan impor itu ditujukan juga kepada Australia, Kanada dan Norwegia.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL