Gerombolan ISIS di Solo

Gerombolan ISIS di Solo

Jakarta, LiputanIslam.com – Hingga hari ini, video “Join The Ranks” yang beredar di internet, belum juga diblokir oleh pemerintah. Untuk itu Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail Cawidu, membeberkan alasan mengapa lembaganya hingga saat ini belum memblokir video Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Menurut Ismail, lembaganya tidak bisa asal memblokir. “Karena kami hingga saat ini belum mendapatkan pengaduan dari pihak terkait, sehingga kami belum bisa untuk memblokir,” kata Ismail, Sabtu, 2 Agustus 2014, seperti dilansir Tempo.

Ismail mengatakan sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 19 Tahun 2014, situs yang bisa langsung diblokir oleh Kominfo adalah konten pornografi dan kekerasan seksual anak. Sedangkan untuk kasus seperti ini, lembaganya masih akan menunggu pengaduan dari pihak-pihak terkait seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, juga Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hanya saja, sebelumnya, Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi, telah mendesak Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring agar segera memblokir video itu yang telah beredar luas. “Saya harap Menkominfo memblokirnya,” kata Hasyim, Kamis, 31 Juli 2014.

Hasyim meminta umat muslim dan pemerintah waspada terhadap kampanye yang mengajak warga Indonesia bergabung dengan ISIS. Menurutnya, ISIS bukanlah aliran agama yang berisi ajaran teologi dan ritual keagamaan. Hasyim menambahkan, ISIS termasuk dalam kategori gerakan politik agama. Itulah sebabnya aliran ini dinilai sangat berbahaya.

Berbagai pendukung teroris transnasional ISIS sudah menyatakan baiatnya kepada Abu Bakar al-Baghdadi, dari berbagai kota di Indonesia, seperti JakartaCiputatSolo, dan Makassar. Bahkan saat ini, telah tersebar luas gambar terpidana terorisme 15 tahun penjara Abu Bakar Ba’asyir yang juga turut berbaiat kepada ISIS. (ba)

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL