Gaza, LiputanIslam.com—Militer Israel mengebom gedung studio televisi milik Hamas pada Senin (12/11/18). Rekaman ledakan bom tersebut tersebar secara online.

Sebuah video yang diunggah di Twitter memperlihatkan ledakan besar di bangunan stasiun Al-Aqsa TV. Suara-suara jeritan terdengar di sekitar tempat kejadian.

Pengeboman stasiun TV ini merupakan bagian dari rangkaian serangan udara yang dilancarkan militer Israel ke Gaza selama hari Senin kemarin.

Al-Aqsa TV adalah saluran televisi resmi Hamas. Program-program yang disiarkan yaitu berita, acara anak-anak, dan tayangan bertema agama.

Menurut pangakuan dari Pasukan Udara Israel (IAF), mereka menyerang lebih dari 70 titik di Jalur Gaza sebagai upaya ‘pembalasan’ atas serangan dari Hamas. Akibat serangan ini, Kementerian Kesehatan Gaza menginformasikan setidaknya dua warga sipil Palestina tewas dan satu lagi terluka.

Sehari sebelumnya, terjadi ketegangan yang memanas antara kedua pihak di mana 2 komandan Hamas dan 4 warga Palestina terbunuh. Satu tentara Israel juga tewas dan yang lainnya terluka. (ra/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*