Sumber: tempo.co

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya penceramah kondang Ustad Arifin Ilham di Malaysia, pada Rabu (22/5) kemarin. Presiden Jokowi turut mendoakan Ustad Arifin Ilham dan keluarganya yang di tinggal diberi ketabahan.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin,” katanya pada akun resmi Instagramnya, seperti dilansir tempo.co Jakarta, pada Kamis (23/5).

Sambal mendoakan, Presiden juga mengunggah foto waktu ia menjenguk Ustad Arifin Ilham saat masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada 9 Januari lalu. “Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Baca: Jenguk Ustadz Arifin Ilham, Presiden Jokowi Doakan Lekas Sembuh

Sementara ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj mengungkapkan, masyarakat Indonesia kehilangan Ustadz Arifin Ilham sebagai sosok yang selalu mengajak untuk berdzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih dan bertahmid. “Masyarakat Indonesia kehilangan sosok beliau yang selalu mengajak ntuk berdzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih dan bertahmid,” ungkapnya.

Ustad Arifin Ilham, menurutnya adalah sosok yang sangat sederhana, “Saya pernah bersamanya saat ke Libya menghadiri undangan Presiden Khadafi, beliau orangnya sangat sederhana sekali,” kenangnya. (aw/tempo/radarbangsa).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*