Sumber: suaramuhammadiyah.id

Bandung, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah Jawa Barat (Pemda Jabar) terhadap pengembangan pendidikan, khususnya lembaga Muhammadiyah di Jabar. Menurutnya, semua upaya yang dilakukan Muhammadiyah, termasuk bidang pendidikan adalah untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Haedar saat meresmikan SD Islam Kreatif Muhammadiyah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (4/8).

“Semua ini dilakukan utk mewujudkan umat Islam dan bangsa Indonesia sebagai umat yang terbaik (khairu ummah). Salah satu ciri umat terbaik ini adalah bersikap moderat/tengahan (washatiyah) dan saling membantu (taawun). Tidak ekstrem dalam kehidupan beragama dan berbangsa.” Ucapnya.

Menurut Haedar, saat ini lembaga dan pendidikan Muhammadiyah sudah sampai ke luar negeri, seperti Australia dan Malaysia. Bahkan diterima juga dengan baik di daerah-daerah Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah non-Muslim, seperti Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Bahkan, ada non-Muslim di Sorong yang memberikan sebidang tanahnya yang luas untuk kepentingan pendidikan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Baca: Ketum Muhammadiyah: Buya Syafii Maarif Patut Diteladani

“Semoga proses pendidikan membentuk karakter anak yang tangguh dan tidak gampang menyerah,” tambah Haedar. (aw/SM/UMM).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*