Gaza, LiputanIslam.com–Organisasi bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Palestina, UNRWA, memperingatkan bahwa mereka tidak akan dapat menyediakan makanan untuk lebih dari satu juta pengungsi Palestina di Jalur Gaza pada bulan Juni nanti.

“Pada saat umat Muslim di seluruh dunia sedang menjalani bulan suci Ramadhan yang penuh kemeriahan iftarnya, lebih dari setengah populasi di Gaza bergantung pada bantuan makanan dari komunitas internasional,” kata UNRWA dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Senin (13/5).

Organisasi di bawah payung PBB itu menambahkan, mereka tidak bisa memberi makan pengungsi sampai ada $60 juta dana bantuan dari luar.

Jika dana tersebut tidak terpenuhi, nasib satu juta pengungsi Palestina, termasuk 620.000 orang miskin dengan pendapatan $1,6 perhari dan hampir 390.000 orang dengan pendapatan $3,5 perhari akan terancam.

Direktur operasional UNRWA Matthias Schmale mengatakan, krisis makanan ini telah meningkat hampir sepuluh kali lipat akibat blokade Israel atas wilayah Gaza. Blokade ini telah merusak ekonomi lokal dan meruntuhkan seluruh infrastruktur di kawasan. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*