London, LiputanIslam.com—Pasca kebakaran mematikan di apartemen Grenfell Tower, London, ratusan orang menggelar unjuk rasa pada Jumat lalu untuk menuntut tindakan cepat dari pemerintah Inggris.

Menurut sejumlah pihak, kebakaran di Grenfell Tower disebabkan oleh kelalaian pemerintah dalam membuat desain bangunan yang cacat. Desain ini dipaksa dibuat supaya terlihat indah dan memukau kalangan kaya.

Para demonstran meneriakkan slogan “Kami ingin keadilan!” sembari berjalan bersama menuju balai kota Kensington. Mereka menuntut jawaban dari pihak yang bertanggungjawab memastikan standar keamanan bangunan.

Akibat suasana yang ricuh, Perdana Menteri Theresa May yang sedang berada dekat tempat unjuk rasa, harus melarikan diri di bawah kawalan polisi. Para demonstran meneriakkan “May harus pergi!
dan “Tak tahu malu!”
“Orang-orang selama ini merasa tidak puas dengan respon [pemerintah],” kata Mustafa Almansur, yang mengatur demonstrasi setelah kehilangan temannya di kebakaran.

Unjuk rasa tersebut memasuki balai kota dalam rangka “mencari para eksekutif dan mencari jawaban dari pertanyaan kami,” tambahnya. (ra/mintpress)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL