trumpproterstersWashington, LiputanIslam.com—Demonstrasi anti-Donald  Trump masih berlanjut sejak pengumuman kemenangan pengusaha konglomerat itu. Kali ini, para pengunjuk rasa mengambil jalan dekat Trump Tower di New York dan di beberapa kota di AS.

Sekitar 4.000  demonstran memulai aksi pada Jumat siang di berbagai kota dengan meneriakkan, “kami menolak presiden terpilih!” dan melakukan perusakan mobil-mobil di jalanan dan jendela-jendela bangunan. Dua puluh lima orang dilaporkan telah ditahan dalam kerusuhan tersebut.

“Terdapat banyak orang yang melakukan aksi anarki. Mereka merusak di tempat tersebut dan melukai anggota kami,” kata  Mayor Charlie Hales dalan konferensi pers pada Jumat.

Di Boston, ribuan orang berkumpul di Boston Common dalam aksi bernama “Love Rally in the Common.”

“Mari kita berkumpul secara damai untuk memperlihatkan para pendukung Donald Trump bahwa kita masih peduli dengan mereka, dan memberikan mereka kesempatan agar suara mereka terdengar,” tulis pantia aksi tersebut di Facebook.

Unjuk rasa yang sama digelar juga di Florida Selatan dan Denver, di mana ribuan siswa SMA bolos sekolah untuk melakukan aksi tersebut. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL