Brussels, LiputanIslam.com–Uni Eropa mengutuk keras eskalasi militer AS terhadap Iran. Mereka pun dengan keras menyarankan Negeri Paman Sam itu untuk berhenti memberikan tekanan kepada Republik Islam itu dan memaksa negara-negara lain untuk mengikuti jejaknya.

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, menyampaikan pernyataan ini pada hari Senin (13/5) di Brussels setelah pertemuan dengan para menteri luar negeri UE serta Menlu AS Mike Pompeo.

Mogherini berpendapat bahwa tindakan menahan diri dan menghindari eskalasi akan menjadi tindakan yang “paling bertanggung jawab”.

“Pompeo mendengar itu dengan sangat jelas dari kami hari ini, tidak hanya dari saya sendiri, tetapi juga dari menteri lain dari negara-negara anggota UE,” tambahnya.

“Kita tengah berada di situasi sulit yang krusial,” tambah Mogherini. “Kami UE, seperti Anda ketahui, selalu mendorong dialog dan keterlibatan diplomatik. Ini selalu menjadi komitmen kami. Inilah yang kami praktikkan, termasuk dengan Iran.” (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*