Berlin, LiputanIslam.com—Kepala Bidang Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, memperingatkan bahwa polarisasi dan perpecahan di AS dapat mengakibatkan kehancuran di seluruh dunia.

“Saya tidak pernah melihat AS begitu terpolarisasi, terpecah belah, dan terbebani dengan konflik seperti sekarang. Namun, dia yang berperan sebagai pemimpin global harus kuat secara internal, memiliki kepercayaan diri dan kohesif,” kata Mogherini dalam wawancara dengan koran berbahasa Jerman, Die Welt, pada Rabu (15/02/17).

Mogherini juga mengaku khawatir atas ketegangan yang terjadi di pemerintahan AS yang dapat menjadi “factor kehancuran” di seluruh dunia.

Wawancara ini dilakukan Mogherini setelah dirinya melakukan perjalanan ke Washington, di mana ia bertemu dengan Menlu AS, Rex Tillerson, mantan Penasehat Keamanan Nasional, Michael Flynn, menantu Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pemilihan presiden 2016 AS memang telah mengakibatkan perpecahan parah di dalam masyarakat AS, di mana kelompok minor seperti Muslim, Afrika-Amerika dan Hispanik, termarjinalisasi.  (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL