bush2_0_0_0Kennebunkport-Maine, LiputanIslam.com — Mantan presiden AS George H.W. Bush merayakan hari ulang tahunnya yang ke-90, Kamis (12/6), dengan aksi berbahaya, yaitu terjun payung. Aksi tersebut dilakukan di dekat rumah peristirahatannya di negara bagian Maine.

Presiden ke-41 AS tersebut terjun dari helikopter di ketinggian 6.000 kaki dengan dipandu oleh penerbang profesional Mike Elliott, mantan anggota Golden Knights, tim penerjun angkatan darat AS.

Elliott adalah pemandu Bush saat malakukan aksi yang sama di ulang tahun Bush yang ke-85. Saat itu Bush bertekad akan mengulangi aksinya di ulang tahunnya yang ke-90.

“Inilah yang ia inginkan di ulang tahunnya yang ke 90, dan ia telah mendapatkannya,” kata Elliott usai penerjunan.

“Ini sangat menyenangkan bisa terlibat membalikkan waktu. Ia (Bush) pasti merasa jauh lebih muda sekarang,” tambahnya.

Helikopter membawa Bush dari rumahnya di Kennebunkport, Maine, yang juga dikenal dengan nama Walker’s Point. Anggota keluarganya kemudian membawanya dari kursi rodanya ke dalam heli dan menyanyikan lagi “Happy Birthday” sebelum helikopter terbang.

Bush mendarat dengan parasut berwarna red, putih dan biru di dekat gereja St. Ann’s Church, dimana keluarga dan teman-temannya telah berkumpul, namun di luar perhatian wartawan.

Jubir keluarga Bush menyebut kondisinya setelah mendarat sebagai “baik-baik saja”.

“Ia tersenyum lebar pada orang-orang yang berkumpul,” kata Diana Untermeyer, seorang teman keluarga Bush dari Houston.

“Ia orang yang mengagumkan. Ini salah satu buktinya,” tambahnya.

Para saksi menyebutkan Bush disambut dengan ciuman oleh istrinya Barbara, dan pelukan dari putranya yang juga mantan presiden AS, George Bush Jr.

Ratusan orang warga yang mendengar kabar penerjunan itu berkumpul di luar area gereja untuk menyaksikan penerjunan.

“Ia sangat pemberani. Kami ingin bisa sepertinya,” kata David Morris (79 tahun) dari Melrose, Massachusetts.

Penerjunan itu sendiri sengaja dirahasiakan hingga Kamis (12/6) pagi, memberi kesempatan bagi Bush jika ternyata membatalkannya.

Namun soal terjun payung ini bukan hal baru bagi Bush yang mantan pilot pesawat tempur dan pernah terlibat dalam Perang Dunia II dan Perang Vietnam. Penerjunan dari pesawat pertamanya terjadi dalam Perang Dunia II di Pasifik. Ia juga melakukan terjun payung untuk memperingati ulang tahunnya yang ke 75, 80, 85 dan kemarin.(ca/foxnews.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL