Sumber: kemenag.go.id 

Bandung, LiputanIslam.com– Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung memiliki rumah moderasi beragama pertama yang ada di Indonesia. Peresmian rumah moderasi beragama yang berada di Kampus 3 UIN Bandung itu dilakukan langsung oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi pada Selasa (26/11) pagi.

“Saya bangga sekali dengan adanya rumah moderasi ini sehingga dapat menjadi tempat belajar tentang apa itu moderasi beragama,” ujarnya.

Menag menegaskan bahwa moderasi beragama tidak hanya dilakukan pada Agama Islam saja, tapi juga pada agama-agama lain. “Sekali lagi saya tekankan, bukan agamanya yang dimoderasi tapi kehidupan beragama kita yang perlu dimoderasi,” ucapnya.

Sementara Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Mahmud mengungkapkan bahwa kampusnya merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pertama di Indonesia yang membangun rumah moderasi beragama. Ia berharap rumah moderasi menjadi tempat dan spirit dalam menyebarkan Islam yang ramah.

Baca: Wapres Ajak Ulama Jadi Tokoh Perubahan

“Menjadi tempat candradimuka para mubalig, penyuluh dan guru-guru yang moderat dalam mengajarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ungkapnya. (aw/kemenag/jitunews).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*