twitter2Hongkong, LiputanIslam.com — Media sosial raksasa Twitter mengumumkan rencana untuk membuka kantor cabang di Hongkong pada kuartal pertama tahun 2015 mendatang.

Twitter telah dilarang beroperasi di Cina, termasuk Hongkong, sejak tahun 2009 atas kekhawatiran pemerintah Cina bahwa media ini akan digunakan untuk mengorganisir aksi-aksi protes melawan pemerintah. Namun Twitter berambisi untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Asia yang mencakup Cina Raya (Cina, Makau, Hongkong, Thaiwan).

“Kantor kami mendatang di Hongkong akan memungkinkan kami mendapatkan keuntungan strategis di Cina Raya, seperti pasar periklanan ekspor Cina, pasar iklan Hongkong dan Thaiwan, kerjasama media, dan Twitter Fabric kami yang baru yang terintegrasi dengan MoPub untuk pengembang-pengembang seluler,” kata jubir Twitter kepada BBC, Jumat (7/11).

Jika terealisir, ini adalah kantor cabang Twitter ke-6 di Asia Timur dan Pasifik. Sebelumnya Twitter telah memiliki kantor cabang di Singapura, Tokyo, Seoul, Sydney dan Jakarta.

Pada bulan Agustus lalu kantor cabang Twitter dibuka di Jakarta, seiring perkembangan Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar Twitter.

“Dengan separoh pengguna internet, seluler, dan sosial media di dunia berada di Asia, kami melihat banyak kesempatan di kawasan ini,” tambah jubir Twitter.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL