turkey-block-youtube-twitter.siAnkara, LiputanIslam.com — Diduga terkait dengan beredarnya video -video yang mendiskreditkan perdana menteri Erdogan, pemerintah Turki akhirnya memblokir situs video YouTube. Sebelumnya pemerintahan Erdogan juga telah memblokir Twitter dan Google.

Otoritas telekomunikasi Turki TIB dalam pernyataan singkat tentang pemblokiran YouTube menyebutkan telah melakukan “langkah administratif” terhadap YouTube. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang langkah tersebut, termasuk alasan-alasannya.

Video terakhir YouTube yang dianggap telah mempermalukan Erdogan adalah bocoran pembicaraannya dengan kepala staff keamanan Turki tentang kemungkinan melakukan invasi terhadap Suriah. Namun video lebih memalukan Erdogan muncul di YouTube bulan lalu, berupa rekaman pembicaraan antara Erdogan dan putranya Bilal. Dalam rekaman tersebut terdengar Erdogan memerintahkan Bilal untuk menyembunyikan harta mereka demi menghindari kemungkinan penggeledahan polisi yang tengah memburu kroni-kroni Erdogan yang terlibat korupsi.

Dalam rekaman tersebut terdengar Bilal menyebutkan harta Erdogan yang nilainya mencapai $40 juta euro.(ca/russia today)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL