Sen. Lindsey Graham

Washington, LiputanIslam.com—Mentan anggota Kongres AS, Rodney Martin mengatakan, tuduhan AS bahwa Iran “menghancurkan” Timur Tengah adalah tuduhan yang “menggelikan.” Komentar tersebut disampaikan Martin dalam wawancara dengan Press TV pada Minggu (19/02/17).

Baru-baru ini, senator Partai Republik di Kongres AS meminta adanya langkah baru terhadap Iran atas program misil defensif mereka.

“Saya pikir ini saatnya Kongres melakukan sesuatu terhadap Iran secara langsung melihat apa yang mereka lakukan di luar program nuklir,” kata Senator Lindsey Graham, yang juga anggota Senate Armed Services Committee, dalam konferensi Keamanan Munich pada Minggu (19/02/17).

Merespon hal tersebut, Martin mengatakan bahwa pernyataan Graham tersebut “menggelikan dan  tidak jujur secara intelektual.”

“Jika ada sebuah pihak yang menghancurkan Timur Tengah dan telah menghancurkan Timur Tengah, itu adalah Amerika Serikat dengan aksi imperialnya di Irak, genosida mengerikannya di Suriah, dan penghancurannya di Libya,” kata Martin. “Itulah yang dilakukan AS di Timur Tengah.”

Pemerintah Iran sendiri mendukung program misil mereka sebagai bentuk pertahanan negara dan mengkritik sikap bermusuhan yang diadopsi oleh pemerintahan AS yang baru.

“Amerika Serikat seperti pembully di sekolah yang dimanfaatkan rezim Zionis agar mereka dapat melanjutkan kebijakan ekspansinya [di Palestina] untuk menciptakan proyek yang lebih besar,” ujar Martin. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL