trumpWashington DC, LiputanIslam.com — Seorang wanita muslimah diusir dari area kampanye kandidat presiden AS Donald Trump di South Carolina, Kamis waktu setempat (7/1).

Wanita tersebut, yang diketahui bernama Rose Hamid (56 tahun), diusir pergi setelah melakukan aksi ‘bisu’ saat Donald Trump berpidato. Ia yang duduk di belakang Trump, tiba-tiba berdiri membisu saat Trump mulai berpidato di arena kampanye di Rock Hill, South Carolina. Demikian seperti dilaporkan Press TV, Jumat (8/1).

Saat Rose Hamid digelandang pergi oleh pengawal, Trump berkomentar sinis terhadapnya.

“Ada kebencian terhadap kita, sungguh tidak bisa dipercaya. Tapi itu adalah kebencian mereka, bukan kita,” katanya.

Hamid, yang adalah seorang pramugari, mengatakan kepada CNN bahwa kehadirannya di area itu adalah untuk menunjukkan kepada para pendukung Trump ‘seperti apa seorang Muslim itu’.

“Saya kira sebagian besar pendukung Trump belum pernah melihat seorang Muslim, jadi saya berfikir untuk memberi kesempatan kepada mereka untuk melihatnya,” katanya.

Rose Hamid mengenakan kaos bertuliskan “Salam, saya datang dengan damai.” Sejumlah pendukung Trump pun berteriak-teriak marah kepadanya.

“Kegilaan datang dengan cepat, dan itu sangat menakutkan,” katanya kepada CNN.

Trump telah memicu kemarahan kaum Muslim di seluruh dunia karena pernyataan-pernyataannya yang sangat anti-Islam selama kampanyenya. Di antaranya ia mengatakan akan mengusir semua orang Muslim yang datang ke Amerika.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL