Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump mengundang Presiden Palestina Mahmoud Abbas ke Gedung Putih. Undangan ini diberikan lewat percakapan telepon antara kedua pemimpin negara pada Jumat lalu. Demikian laporan dari kantor berita Wafa.

Juru bicara Abbas, Nabil Abu Rudeina mengatakan bahwa Trump mengundang Abbas “untuk mendiskusikan proses politik [Palestina dan Israel].”

Rudeina menambahkan, dalam percakapan telepon Trump menekankan “komitmen atas proses perdamaian yang mengarah ke perdamaian sejati antara Palestina dan Israel.”

Presiden Abbas merespon bahwa perdamaian adalah “pilihan strategis” untuk Palestina dan harus mengarah ke “pembentukan negara Palestina berdampingan dengan Israel.”

Pada pertengahan Februari lalu, Trump juga bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Gedung Putih.

Dalam pertemuan, Trump mengatakan ia tidak akan menggunakan kebijakan yang telah dipakai oleh pendahulunya, yaitu keberpihakan atas solusi dua-negara dalam konflik Israel-Palestina.

Selain itu, Netanyahu menyebut Trump sebagai pendukung terbesar rezim Tel Aviv. Dalam konferensi pers dengan Trump di Gedung Putih, Netanyahu mengatakan bahwa “tidak ada pendukung Israel yang lebih besar daripada Presiden Donald Trump.” (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL