Washington, LiputanIslam.com – Presiden Donald Trump telah menunjuk direktur baru untuk badan pengawal presiden atau Secret Service yaitu seorang mantan Jenderal Korps Marinir bernama Randolph “Tex” Alles.

Alles ditunjuk tanpa pemilihan khusus dan bahkan tanpa persetujuan dan konfirmasi dari anggota dewan AS. Ia menggantikan Joseph Clancy yang pensiun pada 2011 lalu.

Sebelumnya, Alles bertugas di Korps Marinir selama 35 tahun dan baru-baru ini bekerja sebagai wakil komisaris bea cukai.  Selain itu, ia juga mengawasi divisi udara dan kelautan.

Secret Service sendiri adalah badan pemerintah yang menangani serangkaian pelanggaran keamanan. Misalnya, bulan lalu, seorang pria melompati pagar Gedung Putih dan menjelajahi halaman gedung selama lebih dari lima belas menit sebelum akhirnya ditangkap. Dia berhasil memanjat pagar setinggi lima kaki, lalu gerbang setinggi delapan kaki, dan pagar lainnya di dekat Sayap Timur Gedung Putih.

Ini bukan pertama kali seseorang berhasil menyelundup ke Gedung Putih. Pada bulan September 2014, seorang veteran Angkatan Darat pun berhasil memanjat pagar dan melewati pintu gerbang utara gedung kepresidenan. (AL/Press TV)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL