Washington, LiputanIslam.com–Seorang penulis Amerika yang telah mengenal lama Donald Trump mengatakan bahwa sang presiden AS tidak akan menepati janjinya untuk mendonasikan $1 juta dari dana pribadinya bagi korban badai Harvey.

Tony Schwartz, seorang ghostwriter buku Trump Art of the Deal (1987 ), mengatakan hal tersebut di Twitter pada Jumat (1/9/17). Ia mengklaim Trump “hanya bisa berjanji ” dan “takkan pernah menepatinya “.

Sebelumnya pada hari Kamis (31/8/17), Juru Bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders memberikan pengumuman bahwa Trump “dengan bangga berjanji akan menyalurkan donasi sebesar satu juta dollar dari dana pribadinya untuk membantu masyarakat Texas Louisiana.”

Donasi ini akan dikeluarkan dari kekayaan pribadi sang presiden dan bukan dari bisnis dan yayasan amalnya.

Namun, menurut Huckabee, Trump belum memutuskan organisasi mana yang tepat untuk menyalurkan dana, dan telah meminta reporter untuk membantu memutuskan.

“Beliau meminta saya bertanya kepada orang-orang di ruangan ini karena kalian pintar maneliti dan telah melakukan banyak pemberitaan kepada organisasi-organisasi yang paling efektif untuk memberikan bantuan,…” kata Huckabee.

Badai Harvey pada Jumat lalu adalah badai terbesar yang menyerang Texas selama 50 tahun terakhir. Badai ini menyebabkan banjir besar di jalanan Houston karena air sungai yang meluap.

Trump, sebagai salah satu orang terkaya di Amerika, memiliki catatan amal yang buruk. Dia sebelumnya dituduh gagal menepati janji-janji donasi untuk berbagai macam tujuan amal. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL