Washington, LiputanIslam.com—Penasehat Keamanan Nasional AS Lt. Gen. Herbert McMaster mengatakan dalam wawancara dengan Fox News bahwa pesawat perang AS telah dikirim ke semenanjung Korea di tengah ketegangan Amerika dengan Korea Utara.

“Presiden [Trump] memerintahkan militer untuk bersiap atas segala kemungkinan penyerangan [ke Korut] untuk menyingkirkan ancaman atas masyarakat Amerika dan sekutu kami di kawasan,” kata McMaster pada Minggu (9/04/2017)

Dia menambahkan, karena Korea Utara baru-baru ini meluncurkan sejumlah misil nuklir percobaan, “bijak” bagi Washington untuk menyerang negara tersebut.

Well, itu bijak untuk dilakukan, ya kan? Maksud saya, Korea Utara telah melakukan hal-hal provokatif. Mereka adalah rezim keji yang kini menjadi rezim yang mampu membuat senjata nuklir. Presiden Xi [Cina] dan Presiden Trump telah setuju bahwa penyerangan adalah hal yang dapat diterima, dan denuklirisasi harus terjadi di Semenanjung Korea,” ucapnya.

Sejak awal tahun 2016, Korea Utara meluncurkan sejumlah misil dan percobaan nuklir yang menarik banyak kecaman dari dunia. Akibatnya, Dewan Keamanan PBB memperkuat sanksi untuk negara tersebut. (ra/sputnik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL