Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump lagi-lagi melancarkan serangan kepada media, kali ini dengan menyebut para jurnalis dan reporter sebagai “penulis fiksi.”

Dalam cuitannya di Twitter pada Selasa (17/10/17), Trump memperlihatkan kebenciannya terhadap apa yang ia sebut “berita palsu” atau “fake news” dan para reporter dari NBC News, CBS News, ABC dan CNN.

“Ada banyak Berita Palsu dimuat di majalah dan koran-koran. Yang paling parah mungkin @NBCNews, @CBSNews, @ABC dan @CNN. Para penulis fiksi!” tulis sang presiden, meski masih belum diketahui berita apa yang dikecam olehnya.

Pada minggu lalu, presiden ke-45 Negeri Paman Sam itu juga mengkritik NBC News karena memuat laporan bahwa Trump memerintahkan peningkatan senjata nuklir AS. Laporan itu menurutnya hanya kebohongan belaka, di mana dia dan Menteri Pertahanan James Mattis menyangkal berita itu mentah-mentah.

“Ini jelas-jelas menjijikkan bagaimana media bisa menulis apapun yang mereka inginkan,” kata Trump.

“Dengan semua berita palsu yang keluar dari NBC dan jaringan media lain, kapankah waktu tepat untuk mencabut lisensi mereka? [Media ini] buruk bagi negara!”

Keinginan Trump dalam mencabut izin penyiaran sebuah media jelas memperlihatkan peningkatan retorika anti-media presiden itu.

Sejak kampanye 2016, Trump sudah berkali-kali menggunakan sebutan “berita palsu” terhadap peliputan manapun yang menyerang dirinya atau sekutunya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL