Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump menyebut anaknya Ivanka akan melakukan pekerjaan yang “luar biasa” sebagai duta AS di PBB pengganti Nikki Haley.

“Saya ingin mengatakan kepada Anda, rakyat tahu bahwa Ivanka akan menggemparkan. Tapi, saya tahu, saya akan dituduh nepotisme,” kata Trump kepada wartawan ketika hendak berangkat ke Iowa untuk menghadiri acara kampanye.

“Saya pikir Ivanka akan menjadi luar biasa,” tambahnya. “Saya akan dituduh nepotisme, meski saya tidak yakin ada orang yang lebih kompeten di dunia.”

Pada hari Selasa kemarin, Trump mengumumkan pada duta AS di PBB yang tengah menjabat, Nikki Haley, akan mundur dari jabatannya pada akhir tahun ini.

Wanita berusia 46 tahun itu mengaku ingin “istirahat” dari pekerjaan layanan publik.

 

Respon Ivanka Trump

Pasca ucapan Trump tentang pengganti potensial Nikki Haley di PBB, Ivanka ternyata menolak dirinya dipilih.

“Saya tahu bahwa presiden akan menominasikan pengganti yang hebat untuk Duta Haley. Penggantian itu tidak akan untuk saya,” kata anak perempuan tertua sang presiden yang juga menjabat sebagai penasehat senior itu.

Sebelum Trump menjadi presiden, Ivanka bekerja di perusahaan raksasa ayahnya. Kini, ia bekerja sebagai penasehat Gedung Putih tanpa gaji. Sementara suaminya, Jared Kushner, merupakan pengembang real estate di New York dan juga ditunjuk menjadi penasehat Gedung Putih oleh Trump. Padahal, keduanya tidak punya pengalaman di pemerintah sebelumnya.

Maka dari itu, Ivanka dan Jared dituduh memanfaatkan nepotisme di dalam pemerintahan AS. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*