Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump menyampaikan pujian kepada Kim Jong-un, dengan mengatakan bahwa masyarakat Korea Utara “mencintai” pemimpin mereka.

“Rakyatnya memang mencintainya,” ucap Trump dalam wawancara dengan ABC News tak lama setelah pertemuan bersejarah dengan Kim di Singapura.

“Saya pikir mereka akan menjadi negara yang sangat kuat, dan sebuah negara yang masyarakatnya bekerja keras dan tekun,” tambahnya.

Setelah pertemuan tertutup pada hari Selasa (12/6/18) kemarin, Trump dan Kim menandatangani sebuah dokumen yang disebut akan menciptakan perubahan dalam situasi di Semenanjung Korea.

Dokumen ini menyatakan AS dan Korut “berkomitmen menciptakan hubungan baru yang sesuai dengan keinginan rakyat dari kedua negara untuk perdamaian dan kesejahteraan.”

Kim juga menyatakan komitmennnya untuk “bekerja menuju denuklirisasi yang lengkap di Semenanjung Korea”.

Sebagai balasan, Trump mengatakan dalam konferensi pers bahwa AS akan menghentikan latihan militer yang “sangat provokatif” dengan Korea Selatan demi berjalannya upaya denuklirisasi oleh Korut.

“Permainan perang ini sangat mahal, dan kami membayar bagi kebanyakan dari itu,” aku Trump.

“Di bawah situasi negosiasi ini… saya pikir tidaklah layak mempertahankan permainan perang ini,” tandasnya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*