Washington, LiputanIslam.com–Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa semua hal telah tersiapkan dengan baik untuk pertemuan bersejarah dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada minggu depan.

Hal tersebut disampaikan Trump pada Kamis (7/6/18) ketika tengah menyambut PM Jepang Shinzo Abe di Gedung Putih.

“Pertemuan itu sudah siap,” katanya kepada wartawan. “Semuanya berjalan sangat baik. Saya harap ini akan terus berjalan seperti ini.”

Trump dan Abe menggelar konferensi pers bersama di Gedung Putih sebelum melakukan perjalanan ke Kanada untuk pertemuan G7.

Sebelumnya, presiden Negeri Paman Sam itu juga menyatakan akan mengundang Kim ke Gedung Putih jika pertemuan tersebut sukses, seperti dilansir oleh  Reuters.

Selain itu, menurut informasi dari seorang diplomat AS, Trump pernah mengatakan bahwa dia dan Kim mungkin dapat menandatangani perjanjian untuk mengakhiri Perang Korea yang diakhiri dengan Perjanjian Gencatan Senjata Korea, bukan perjanjian damai.

“Kami bisa menandatangani perjanjian, seperti yang Anda tahu itu akan menjadi langkah pertama … Kami mencari tahu, kami membicarakan itu dengan banyak orang,” tuturnya kepada para wartawan.

Presiden AS ke-45 itu pun mengaku berharap suatu hari nanti hubungan Amerika dengan Korut dapat dinormalisasi.  (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*