Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump terus mempertahankan keyakinannya bahwa imigran ilegal harus dihukum dan dideportasi, kali ini dengan mengklaim bahwa peraturan imigrasi Amerika sekarang ini adalah “yang terbodoh di dunia.”

“Ketika orang-orang masuk ke negara kita secara ilegal, kita harus SECEPATNYA mengusir mereka tanpa harus melakukan proses legal selama bertahun-tahun,” kata sang presiden dalam sebuah tweet pada Sabtu (30/6/18).

Trump juga membela idealisme orang-orang dari partai Republik yaitu “perbatasan yang kuat dan tanpa kejahatan”.

Hal ini dia sampaikan ketika ribuan demonstran Amerika menggelar aksi di seluruh negeri untuk menuntut reuni orangtua dan anak imigran yang telah dipisah di bawah kebijakan imigrasi ‘tolerasi nol’.

Puluhan ribu warga Amerika berpartisipasi dalam 700 aksi di seluruh negeri, dari Los Angeles, New York, Appalachia dan Wyoming. Mereka semua membawa spanduk bertuliskan “Families Belong Together”—“Keluarga Harus Bersama”.

Beberapa demonstran bahkan muncul di sekitar kawasan golf yang sering dikunjungi Trump di Bedminster. Mereka membawa plakat bertuliskan, “Apakah Anda tahu di mana anak-anak kita?”.

Trump telah menandatangani perintah eksekutif pada minggu lalu untuk menghentikan peraturan pemisahan keluarga imigran, namun ada ratusan keluarga yang masih terpisah di sejumlah penjara. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*