Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump memecat Direktur FBI (Federal Bureau of Investigation), James Comey, di tengah investigasi yang dilakukan badan intelijen tersebut atas intervensi Rusia dalam pemilu presiden AS 2016.

“Presiden menerima rekomendasi dari Jaksa Agung terkait pemecatan direktur FBI,” demikian pernyataan dari Juru Bicara Gedung Putih, Sean Spicer, pada Selasa (9/05/2017).

Dalam surat yang dikirimkan Trump kepada Comey, tertulis bahwa “penting bagi kita untuk mencari kepemimpinan baru di FBI yang mengembalikan kepercayaan publik dalam misi penegakan hukumnya yang vital.”

” FBI adalah badan negara yang paling dihormati, dan hari ini kita akan memulai langkah baru bagi institusi berharga ini,” lanjut Trump dalam surat tersebut.

Pemecatan ini terjadi di tengah investigasi atas dugaan hubungan Trump dan Rusia dalam pemilu presiden AS 2016 oleh FBI, Senat dan komite intelijen AS.

Comey, yang telah memimpin FBI selama 5 tahun, telah lama diminta untuk dipecat oleh sejumlah pejabat Partai Republik dengan alasan perannya yang sangat kritikal untuk melawan ancaman keamanan nasional. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL