Hamburg, LiputanIslam.com–Presiden AS Donald Trump mengatakan, perlawanan terhadap Korea Utara dan program nuklir mereka mungkin akan berjalan lebih lama dari yang diperkirakan. Namun, pada akhirnya AS akan meraih kemenangan.

“Selama Korea Utara bermasalah, kami pada akhirnya akan menang. Itu mungkin akan berjalan lebih lama daripada yang saya inginkan.. Namun kami akan menang dengan satu cara atau lainnya,” kata  Trump kepada Presiden Cina, Xi Jinping, dalam gelaran forum G20 pada Sabtu (8/7/17).

Trump juga memberikan apresiasi kepada Xi atas langkah yang dibuatnya dalam isu Korut.

Presiden Xi sebelumnya menyatakan bahwa Beijing berniat menyelesaikan isu  ini dengan cara diplomatis. Ia juga telah memerintahkan militer Angkatan Laut Cina untuk bergabung dalam latihan militer pasukan Pacific Rim AS pada tahun depan.

Pada hari Selasa (4/7/17), Korea Utara mengumumkan bahwa mereka berhasil melakukan uji coba rudal antar benua (ICBM) yang diklaim mampu “mencapai semua tempat di dunia.”

Intelijen  AS menilai rudal Korut tersebut memiliki jangkauan sekitar 5.500 kilometer (3,400 mil) dan dikhawatirkan mampu mencapai Alaska, AS. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL