Riyadh, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump mengatakan, AS sedang mencari koalisi untuk melawan ekstremisme di Timur Tengah dan meminta pemimpin Muslim memastikan “para teroris tidak mendapat tempat perlindungan di negara mereka.”

Pernyataan ini ia katakan kepada para pemimpin Arab dalam kunjungannya di Riyadh pada Minggu (21/05/2017).

Selain itu, Trump menegaskan bahwa perperangan melawan terorisme adalah “perang antara baik dan buruk” daripada pertarungan antar penduduk.

“Ini adalah perang terhadap kriminal biadab yang ingin membunuh sesama manusia, dan orang-orang biasa dari seluruh agama yang ingin melindungi [para teroris].” kata Trump dalam pidatonya.

Presiden dari Partai Republik ini menilai potensi dalam negara-negara Timteng telah dikontrol oleh konflik yang berkelanjutan. Ia meminta negara-negara Muslim melawan “secara jujur” para “ekstrimis dan kelompok teror Islam…”

“Kita hanya bisa mengalahkan kejahatan ini jika kekuatan baik bersatu dan kuat… Negara-negara Timur Tengah tidak bisa lagi menunggu [bantuan] kekuatan dari Amerika untuk mengalahkan musuh-musuh mereka.”

Selanjutnya, Trump mengklaim bahwa visi AS adalah membantu mewujudkan “perdamaian, keamanan, dan kesejahteraan di kawasan Timteng dan seluruh dunia.”

“Terorisme telah menyebar di seluruh dunia. Namun jalan perdamaian dimulai di sini, di tanah suci ini,” tegasnya. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL