nkorea-nuclearWashington, LiputanIslam.com—Presiden terpilih AS Donald Trump menyatakan bahwa Korea Utara tidak akan bisa membuat senjata nuklir yang sanggup mencapai Amerika Serikat.

“Korea Utara baru saja mengumumkan bahwa mereka berada di tahap final pengembangan senjata nuklir yang mampu mencapai kawasan AS. Itu takkan terjadi!” tulis Trump di akun twitternya pada Senin (02/01/2017)

Komentar tersebut ia sampailan sehari setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un mengumumkan bahwa Pyongyang hampir selesai menyelasaikan proyek intercontinental ballistic missile (ICBM).

Kim meminta Washington untuk membuat “keputusan tegas untuk menarik permusuhannya dengan  kebijakan Korea Utara.”

Ia juga mengatakan bahwa Pyongyang telah “meluncurkan tenaga nuklir” yang adalah “tenaga militer di Timur yang tak bisa dihentikan oleh musuh terkuat sekalipun.”

Sementara itu, masih banyak yang mempertanyakan sedekat apa Pyongyang dalam merealisasikan ambisi nuklir mereka, karena mereka belum pernah sukses melakukan tes ICBM.

Korea Utara sudah lama menghadapi tekanan internasional untuk menghentikan program nuklirnya namun mereka selalu bertahan dan melaporkan peningkatan kemampuan nuklir mereka kepada publik selama beberapa tahun terakhir. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL