Sumber: CNN

Washington,LiputanIslam.com—Presiden Mesir, El-Sisi, sedang melakukan kunjungan ke Gedung Putih untuk membahas beberapa persoalan dengan Presiden AS, Donald Trump. Seorang pejabat senior AS membocorkan kepada awak media bahwa kedua presiden akan membahas persoalan keamanan, ekonomi, dan ketegangan yang saat ini terjadi di Timur Tengah.

Dalam hal keamanan, pejabat yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan bahwa pertemuan kedua negara ini juga akan menyinggung masalah Mesir yang akan membeli perlengkapan militer Rusia senilai $2 milyar dolar.

Pejabat itu mengingatkan jika Mesir hendak menjalin kerjasama dengan Amerika, sebaiknya ia tidak menjalin hubungan dengan sektor pertahanan Rusia.

Beberapa waktu lalu, Trump sempat memberikan penawaran kepada Mesir untuk memberikan identitas warga negara kepada para pengungsi Palestina yang saat ini berada di Mesir. Dalam pertemuan ini, kemungkinan besar isu mengenai para pengungsi Palestina juga akan dibahas oleh kedua pemimpin negara tersebut. (fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*